Sport  

Tiongkok Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23, Lawan Timnas Indonesia Tinggal Australia

Timnas Tiongkok

Sejumlah alasan membuat Tiongkok memutuskan Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23, Kini Saingan Timnas Indonesia Tinggal Australia.

Federasi sepakbola Tiongkok (CFA) mengumumkan mundurnya Tiongkok melalui akun resminya di media sosial Weibo. Hal ini membuat persaingan di Grup G tinggal menyisakan dua tim saja yakni Timnas Indonesia dan Australia. Sebelumnya Brunei Darussalam juga memutuskan mundur pada tanggal 9 September lalu.

CFA beralasan mundurnya dari Kualifikasi Piala Asia U-23 lantaran adanya aturan ketat dari pemerintah prihal pencegahan penularan Covid-19 juga pengetatan penerbangan menuju Tiongkok.

“Terkait pencegahan dan pengendalian pandemi, serta pengetatan penerbangan, tim nasional Tiongkok U-22 tidak dapat bertolak ke Tajikistan sesuai rencana untuk berpartisipasi di kualifikasi Piala Asia U-23 2022, dan sangat menyesal terpaksa mundur dari kompetisi ini,” demikian penjelasan CFA.

“Selanjutnya, tim nasional Tiongkok U-22 tetap menjalani latihan di bawah asuhan pelatih Aleksandar Jankovic sebagai persiapan untuk menyambut Asian Games 2022 di Hangzhao.”

“Dalam drawing sebelumnya, tim nasional Tiongkok U-22 ditempatkan di Grup G bersama Australia, Indonesia, dan Brunei. Kualifikasi Grup G awalnya digelar di Indonesia dari 23 hingga 31 Oktober, namun dipindahkan ke Tajikistan berkaitan dengan pandemi lokal [di Indonesia].”

Pengunduran tersebut juga dilatar belakangi oleh Timnas wanita Korea Selatan yang menjalani kualifikasi Piala Asia Wanita di Tajikistan, Uzbekistan. Saat pulang kenegaranya dua pemain dan satu staf terpapar Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.