Sport  

25 Ribu Kursi Disiapkan, Inilah Syarat Nonton World Superbike di Sirkuit Mandalika

World Superbike WSBK Lombok

World Superbike akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika Lombok dalam waktu dekat, sebanyak 25 ribu kursi akan disiapkan. Namun ada syarat khusus bagi siapapun yang ingin menonton langsung di sirkuit.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sirkuit Mandalika Lombok akan menggelar World Superbike (WSBK) pada tanggal 19 hingga 21 November 2021 mendatang.

Ajang balapan tersebut diprediksi akan menyedot banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara sehingga pemerintah harus menyiapkan sekitar 25 ribu kursi penonton.

Selain itu, persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penonton adalah sudah di vaksin dengan dosis lengkap. Hal ini seperti diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Telah diputuskan jumlah penonton 25 ribu dengan syarat 2 dosis vaksin sudah lengkap dan pelaksanaan karantina untuk kru dan tim selama 5 hari,” kata Menko Airlangga, dilansir dari laman Antara.

Selain itu Airlangga mewajibkan penyelenggara membentuk satgas Prototok Kesehatan guna mengawasi pelaksanaan WSBK. Satgas dan TNI Polri juga wajib menyediakan masker gratis.

“Mendagri akan mengeluarkan InMendagri terkait dengan pengaturan penyelenggaraan superbike terkait dengan detail teknis,” ujarnya, terkait gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika.

Herd Immunity di Kawasan Sirkuit Mandalika

Berdasarkan peneliian Herd Immunity akan terbentuk jika masyarakat sudah tervaksin secara lengkap. Daya tahan tubuh akan meningkat tiga kali lipat sehingga bisa menangkal penyebaran covid-19.

Menurut Menko Airlangga, pencapaian vaksinasi di Lombok sudah mencapai 75,31 persen untuk dosis pertama dan 13,55 persen dosis kedua.

“Arahan Bapak Presiden, TNI-Polri nanti akan diminta untuk akselerasi agar sebelum penyelenggaraan sudah tercapai 50 persen,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.