Sport  

Menang Lawan Taiwan, Shin Tae-Yong Dijuluki ini Oleh Media Korea Selatan

Shin Tae Yong

Salah satu media Korea Selatan memberikan julukan Guus Hiddink kepada Shin Tae Yong usai membawa Timnas Indonesia menang lawan Taiwan dan membawa Indonesia lolos ke kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mampu menaklukkan Taiwan di dua pertandingan yang berlangsung di Stadion Buriram, Thailand. Leg pertama Indonesia sukses menang 2-1 dengan gol yang di cetak oleh Ramai Rumakiek dan Evan Dimas.

Sementara pertandingan leg kedua, Timnas Indonesia sukses menang besar dengan skor 3-0 melalui gol Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman. Kemenangan tersebut mendapat apresiasi dari media Korea Selatan, Khan.

“Guus Hiddink-nya Indonesia, Shin Tae-yong. Dia membawa timnya meraih kemenangan pertama di level A setelah lebih dari satu tahun menjabat dan mengamankan tiket untuk babak kualifikasi ketig Piala Asia,” tulis Khan.

“Shin, yang mengambil alih tongkat estafet Indonesia pada Desember 2019, memenangkan pertandingan pertama di tahun pertama dan 10 bulan masa jabatannya langsung beri dua kemenangan beruntun sekaligus,” sambung mreka.

Gaya Permainan Timnas Dibawah Asuhan Shin Tae Yong

Di pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2023 permainan Timnas Indonesia mampu menguasai pertandingan diatas 70 persen. Sebut saja di leg pertama Timnas Indonesia menguasai hingga 70 persen dengan 10 kali percobaan tendangan tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.