Sport  

Dikabarkan Larang Egy Gabung Timnas, Bos FK Senica Bereaksi!

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri tidak bisa ikut ke Tajikistan untuk menghadapi Australia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 lantaran tidak mendapat ijin dari klubnya, FK Senica.

Menanggapi kabar tersebut, Direktur FK Senica, David Balda mengatakan pihaknya akan mengijinkan Egy membela Tim Nasional jika sesuai dengan kalender FIFA.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri hanya diberikan ijin oleh FC Senica saat menjalani pertandingan babak Playoff kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Buriram Stadium, Thailand saat menghadapi Taiwan. Namun untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan, klub asal Slovakia tersebut tidak memberikan ijin.

“Tentu kami akan mengizinkannya untuk pergi bergabung timnasnya. Tetapi, harus sesuai agenda resmi FIFA untuk tim nasional senior A atau jika ada turnamen final dari kategori lain,” ungkap David Balda kepada Football5Star.com dan dikutip oleh mycipongkor.com.

Timnas Indonesia U-23 Masih Tunggu Egy

Meski tidak mendapat ijin dari FK Senica, namun keberadaan Egy di skuad masih sangat ditunggu. Bisa saja Egy nantinya menyusul ke Tajikistan meski kenyataannya cukup sulit lantaran FK Senica sudah menutup negosiasi dengan PSSI perihal ijin Egy.

“Egy dan Syahrian Abimanyu akan kembali ke klubnya masing-masing. (Soal Egy gabung langsung di Tajikistan) kami masih melihat situasi soal Egy ke depannya,” ujar asisten pelatih timnas, Nova Arianto memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *