Sport  

Gawat! Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala AFC U-23 2022 Makin Kecil Usai Brunei dan China Mundur

Timnas Indonesia

Keputusan mundur Brunei Darussalam dan China dari Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 turut mendapat komentar dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Menurutnya peluang Indonesia lolos ke Piala AFC U23 2022 semakin kecil.

Alhasil di grup G kini hanya di huni dua tim saja yakni Indonesia dan Australia. Hanya juara grup saja yang berhak lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang berlangsung di Uzbekistan tahun depan.

Penentuan siapa yang menjadi juara grup G akan dilangsungkan dengan dua kali pertandingan di venue yang sama yakni di Pamir Stadium, Dushanbe, Tajikistan. Leg pertama akan digelar tanggal 27 Oktober 2021 dan Leg keduanya tanggal 30 Oktober 2021.

“Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei Darussalam dan China. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022,” ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Timnas Indonesia U-23 Berada Di Tajikistan

Timnas Indonesia sudah berada di Dushanbe, Tajikistan sejak hari Kamis (14/10/2021) dan langsung menggeber latihan pada malam harinya di Stadion Republican Central Dushanbe.

“Hari ini, Kamis (14/10), latihan pemulihan agar cepat menghilangkan kelelahan. Mulai Jumat (15/10), kami sudah melakukan latihan seperti biasa,” kata Shin Tae-yong.

“Kondisi pemain baik, tapi karena kami habis melakukan perjalanan yang jauh jadi pasti pemain sedikit kelelahan,” tambah pelatih berusia 52 tahun ini.

Timnas Indonesia juga tengah beradaptasi dengan kondisi di Tajikistan yang terasa lebih dingin.

“Saat ini suhu udara bagi kami belum terlalu dingin. Namun saat pertandingan nanti pasti lebih dingin. Pemain harus bisa melawan cuaca dingin,” imbuh Shin Tae-yong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.