Sport  

Hasil Pertandingan: Timnas Indonesia U-23 Sukses Kalahkan Tajikistan, Skor 2-1

Bagus Kahfi

Timnas Indonesia U-23 menjalani laga uji coba melawan Tajikistan di Stadion Central Republican, Dushanbe, Selasa (19/10/2021). Laga ini sebagai persiapan sebelum menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia tidak diperkuat Egy Maulana Vikri yang harus kembali ke FK Senica, sebagai gantinya Bagus Kahfi dan Hanis Saghara di plot sebagai juru gedor tim Garuda.

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang lawan, Timnas Indonesia di kejutkan dengan gol cepat Tajikistan saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Nampaknya pemain Timnas Indonesia masih belum siap dengan serangan balik tim tuan rumah.

Gol tersebut cukup membuat anak asuh Shin Tae Yong bangkit dan mulai menyerang. Nampak Timnas Indonesia lebih menguasai bola dan melakukan tusukan melalui Rumakiek dan Arhan.

Baru pada menit ke 35, kombinasi Kanu dan Witan Sulaeman mampu dimaksimalkan oleh Hanis Saghara untuk mencipatakan gol. Skor sementara 1-1.

Beberapa kali Timnas Indonesia membahayakan pertahanan Tajikistan. Sayangnya sepakan Witan Sulaeman pada menit 38 masih mampu digagalkan kiper Tajikistan. Begitupun dengan usaha Bagus Kahfi yang masih belum membuahkan hasil.

Meksi begitu Timnas Indonesia U-23 lebih memegang kendali permainan dibanding Tim Tajikistan.

Babak Kedua

Babak kedua Tajikistan mencoba mencuri gol awal namun beruntung Ernando mampu menghalau bola hingga tidak kebobolan. Meski begitu Timnas Indonesia juga tak mau kalah dengan akselerasi Gunansar yang masih bisa dihalau pemain belakang Tajikistan.

Menit 57 Witan Sulaeman mendapatkan peluang cantik, sayangnya sepakannya masih tipis di samping gawang Tajikistan.

Witan Sulaeman tampil cantik dipertandingan ini dengan beberapa kali menembus pertahanan lawan dan memberikan umpan, hasilnya menit ke 63 umpan Witan Sulaeman mampu di manfaatkan oleh Bagus Kahfi untuk mencetak gol keunggulan. 1-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia melakukan beberapa pergantian pada menit ke 67, Komang Teguh masuk menggantikan Kanu, Marcelino menggantikan Rumakiek dan Ronaldo menggantikan Bagus Kahfi.

Skor 1-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini menjadi modal berharga saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Semoga Indonesia terus berjaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.