Lihat 10 Aplikasi Lowongan Pekerjaan Terbaru, Klik Instal dan Daftar Untuk Melamar!

aplikasi lowongan pekerjaan

Saat ini mencari pekerjaan sudah semakin mudah, banyaknya aplikasi lowongan pekerjaan yang bisa kita unduh dan instal di smartphone membuat kita tak ketinggalan informasi mengenai berbagai macam lowongan pekerjaan.

VIRAL: Aplikasi Untuk Melacak Lokasi Seseorang

Baca Juga: Aplikasi Sadap WhatsApp Pasangan dengan Mudah

Klik Instal untuk Melamar – Bukan hanya itu, situs atau aplikasi lowongan pekerjaan tersebut juga menyediakan layanan untuk melamar secara langsung melalui situsnya. Kita tinggal upload berbagai dokumen pendukung lamaran kerja seperti CV, foto copy KTP, pas photo dan lain sebagainya ke sistem. Kemudian kita tinggal menunggu respon dari perusahaan apakah memutuskan memanggil kita untuk interview atau tidak.

Baca: Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021

Hal bisa menghemat waktu karena kita tidak perlu pergi ke berbagai perusahaan untuk menyimpan berkas surat lamaran melainkan semuanya dilakukan secara online.

Menariknya, aplikasi lowongan pekerjaan tersebut juga menyediakan berbagai fitur filter seperti lokasi atau tempat di Kota mana kita ingin melamar pekerjaan.

Baca:

Berikut ini kami akan berikan informasi mengenai 10 aplikasi lowongan pekerjaan terbaik terpercaya yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan, diantaranya adalah.

1. Linkedin Jobs

Aplikasi https://www.linkedin.com/jobs/ sudah tak asing lagi bagi para profesional. Situs atau aplikasi ini merupakan media sosial tempat berkumpulnya para profesional baik perusahaan ataupun pencari kerja.

Aplikasi ini sering dimanfaatkan oleh profesional untuk mendekatkan diri secara personal ke berbagai kalangan. Hal ini tentu akan lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan.

Apalagi kamu juga bisa menyertakan CV di profil kamu se profesional mungkin agar para HRD, Owner perusahaan dan pelaku bisnis lainnya bisa langsung melihat kemampuan diri kamu. Cara menggunakan Linkedin cukup mudah.

Baca: Aplikasi Sadap WhatsApp Pasangan

  • Silahkan buka aplikasi Linkedin atau bisa melalui website https://www.linkedin.com/jobs/
  • Daftar untuk membuat akun
  • Setelah daftar selesai pada kolom pencarian ketikan “sales marketing” atau sesuai dengan posisi yang kamu inginkan
  • Maka akan muncul berbagai posisi lowongan sales marketing
  • Setelah itu kamu bisa request “Connect” atau “terhubung” agar kamu juga terhubung dengan orang-orang di industri yang sama termasuk para HRD atau Owner.
  • Jangan lupa untuk melengkapi semua profil diri kamu termasuk CV.
  • Bangun branding diri kamu di Linkedin.

2. Karir.com

Situs karir.com di kembangkan oleh PT Karir Komunika Pratama dan memberikan kemudahan bagi para pencari pekerjaan. Kamu bisa mencari lowongan pekerjaan di berbagai industri atau yang sesuai minat kamu semisal ritel, kesehatan, farmasi, properti, otomotof, telekomunikasi dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa mencari pekerjaan di kota-kota yang ingin kamu tuju. Untuk melamar pekerjaan maka kamu bisa membuka akun di aplikasi karir.com. Selain itu aplikasi ini juga memberikan pelatihan pengembangan diri secara gratis.

3. JobStreet.com

Jobstreet.com adalah situs atau aplikasi lowongan pekerjaan yang sudah berdiri sejak 1997 lalu dan memiliki banyak sekali mitra perusahaan dari berbagai negara.

Aplikasi JobStreet sudah sangat familiar di mata pencari pekerjaan maupun perusahaan. Kita bisa langsung melamar pekerjaan melalui akun jobstreet langsung. Kita juga bisa mencari berbagai posisi pekerjaan di kota-kota yang kita inginkan.

4. Loker.Id

Sama halnya dengan aplikasi lowongan pekerjaan lainnya, Loker.id juga menyediakan beragam fitur yang memudahkan pada saat melamar pekerjaan. Disini kamu bisa membuat CV secara online dan langsung dikirimkan ke perusahaan tujuan.

Kamu bisa memilih dan mencari berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai perusaahaan terkemuka.

5. Jobs.id

Aplikasi lowongan pekerjaan berikutnya adalah Jobs.id yang memiliki tampilan sederhana juga menawarkan berbagai fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi loker lainnya.

Kamu bisa mencari dan memilih lokasi dimana kamu akan bekerja dan mulai melamar pekerjaan.

Disamping 5 aplikasi lowongan kerja diatas, ada beberapa situs atau aplikasi loker lainnya yang terpercaya diantaranya adalah TopKarir.com, glints.com/id, kalibrr.id, techinasia.com/jobs,karirhub.kemnaker.go.id, id.indeed.com dan beberapa situs official dari perusahaan seperti recruitment.pertamina.com, karir.bca.co.id/karir dan lain sebagainya.

Baca: Aplikasi Untuk Melacak Lokasi Seseorang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *