Sport  

Hasil Piala AFF 2020: Terus Digempur, Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam

Hasil Piala AFF 2020 Timnas Indonesia

Hasil pertandingan Piala AFF 2020 babak penyisihan grup B antara Timnas Indonesia melawan Vietnam berakhir imbang tanpa gol.

Bermain di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021), Timnas Indonesia bermain lebih bertahan dengan memasang 5 bek sekaligus. Alhasil pemain Vietnam terus menerus melakukan gempuran ke lini pertahanan Indonesia.

Jalannya Pertandingan

Di sepanjang pertandingan babak pertama Vietnam terus mendominasi dengan 73 persen penguasaan bola. Baiknya pertahanan Timnas Indonesia membuat serangan Vietnam berhasil dipatahkan.

Vietnam tercatat melepaskan 9 kali tembakan dengan satu kali mengarah ke gawang. Sementara Timnas Indonesia tidak mampu melepaskan tembakan sama sekali.

Menit ke-30, Asnawi Mangkualam melakukan pelanggaran keras kepada Nguyen Phong Hong Duy sehingga harus diganjar kartu kuning. Skor imbang tanpa gol dibabak pertama.

Babak kedua pelatih Shin Tae-yong melakukan pergantian dengan memasukan Evan Dimas Darmono menggantikan Rachmat Irianto. Lini tengah Indonesia sedikit bisa berkembang.

Setidaknya ada beberapa percobaan Timnas Indonesia merangsek ke barisan pertahanan Vietnam. Namun sayangnya penyelesaian akhir masih menjadi masalah skuad Garuda. Sementara Vietnam dibabak kedua mulai kelelahan, meski begitu tim asuhan Park Hang-seo ini masih mampu merepotkan lini pertahanan Timnas Indonesia.

Skor akhir tanpa gol membuat Timnas Indonesia masih kokoh di puncak klasemen grup B dengan 7 poin. Poin yang sama dengan Vietnam di posisi 2 klasemen sementara.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan penentu melawan Malaysia agar bisa lolos ke semifinal. Hasil imbang lawan Malaysia sudah cukup membawa skuad Shin Tae-yong ke semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.