Aplikasi Edit Foto Produk untuk Jualan di Marketplace

Saat ini banyak orang yang mulai terjun berjualan secara online di marketplace. Namun sedikit yang benar-benar mengerti tentang hal-hal kecil cara berjualan di marketplace agar jualannya laku.

Salah satunya adalah kualitas foto produk yang bagus sehingga mampu menarik pembeli. Kali ini, kita akan berikan informasi mengenai aplikasi edit foto untuk jualan di marketplace. Kira-kira aplikasi apa saja yang menjadi rekomendasi kami?

aplikasi edit foto produk jualan di marketplace

Aplikasi Edit Foto Produk untuk Jualan di Marketplace

Seperti dikatakan diatas, jika ingin sukses berjualan di marketplace maka hal yang paling sederhana namun sangat pengaruh terhadap laku tidaknya produk kamu adalah kualitas foto atau gambar.

Kita sendiri pasti sering membeli sebuah produk dari marketplace lantaran tertarik dengan gambar yang ditampilkan. Gambar bagus akan semakin menarik minat kita untuk membeli, meskipun tidak jarang setelah produk sampai kerumah ternyata produk tidak sesuai dengan gambar.

Dengan kata lain, jika kamu ingin produkmu banyak di beli di marketplace maka sebaiknya gunakanlah foto-foto produk yang bagus dan menarik.

Jika kamu tidak memiliki kamera DSLR atau Mirrorrless untuk mengambil gambar, maka kamu bisa menggunakan smartphone yang ada. Namun untuk mempercantiknya maka kamu bisa memolesnya dengan aplikasi editing foto.

  1. Snapseed

Aplikasi Edit Foto untuk Jualan di marketplace yang pertama adalah Snapseed. Aplikasi ini sudah cukup populer di dunia dengan 100 juta unduhan.

Jelas ini adalah aplikasi editing foto profesional yang cocok dimanfaatkan untuk membuat foto produk yang berkualitas dan menarik.

Tersedia 29 fitur unggulan yang bisa kamu manfaatkan, seperti filter, HDR, kuas, struktur, perspektif dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga bisa mengedit foto dalam format JPG dan RAW.

Meski aplikasi ini terakhir mendapat update tahun 2020 lalu, namun dengan jumlah pemakai yang banyak serta mendapat review bintang 4.4, maka tidak ada salahnya kamu mencoba aplikasi ini.

  1. VSCO: Editor Foto dan Video

Aplikasi edit foto VSCO juga sudah di unduh oleh lebih dari 100 juta orang, aplikasi ini juga rutin mendapay update dan terakhir di update bulan Juli 2022.

Selain sebagai aplikasi edit foto, ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit video. Ada banyak fitur unggulan didalamnya seperti filter, suport file JPG dan RAW, pengaturan saturasi, kontras dan lain sebagainya.

  1. Canva: Design, Photo & Video

Siapa yang tidak tahu Canva? Aplikasi edit foto atau video ini memang sudah terkenal sebagai aplikasi editing Foto untuk Jualan di Marketplace.

Bahkan ada loh komunitas Canva yang fokus mengedit foto atau video produk jualan. Bisa dikatakan aplikasi ini sangat powerfull untuk menciptakan gambar produk yang menarik.

Sejauh ini dari data Google Playstore, aplikasi Canva sudah di unduh oleh 100 juta orang lebih dengan review sempurna 4.8 bintang. Belum lagi pengguna versi online yang cukup banyak.

Di Canva tersedia banyak sekali template yang bisa kamu sesuaikan dengan produk kamu. Ukurannya bisa kamu pilih yang sesuai dengan ukuran postingan di Instagram atau Facebook.

Visualisasi template-template tersebut sangat menarik sehingga akan terkesan profesional.

  1. Photoshop

Salah satu aplikasi paling kawakan dan populer adalah Photoshop. Jika dahulu kita harus menggunakan laptop atau PC untuk menggunakan aplikasi Photoshop, namun saat ini kita bisa menggunakan smartphone untuk menggunakannya.

Download saja aplikasi Photoshop dari Google Playstore kemudian instal di ponsel kamu. Kamu bisa mulai mengedit foto seperti mengatur kontras, kecerahan, menggunakan filter dan lain sebagainya.

  1. Picsart Photo & Video Editor

Ini adalah aplikasi dengan 500 juta pengguna dari seluruh dunia. Aplikasi ini mendapat review 4.1 bintang dan menjadi salah satu aplikasi favorit kami dalam mengedit foto maupun video.

Seperti biasa ada banyak sekali fitur unggulan pada aplikasi ini, seperti penggunakan filter yang kekinian, menghapus objek yang tidak perlu, membuat foto bokeh, menambahkan stiker dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Itulah 5 aplikasi edit foto produk untuk jualan di marketplace yang bisa kamu gunakan. Pada dasarnya semua aplikasi memiliki tujuan yang sama, fitur yang tidak terlalu jauh berbeda, jadi semuanya tergantung kreaivitas kamu dalam mengedit foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.