Oh Ternyata Ini Arti Emoji Monyet Menutup Mata

emoji monyet menutup matanya

Saat ini penggunaan emoji sudah menjadi hal biasa dalam dunia komunikasi chatting. Ada banyak sekali emoji yang bisa digunakan untuk melengkapi kalimat dalam percakapan atau sekedar membuat staus di sosial media.

Kita biasa memanfaatkan emoji untuk menggambarkan sebuah ekspresi diri, dan tahukah kamu ternyata emoji-emoji tersebut memiliki filosopinya tersendiri, salah satunya adalah “emoji monyet menutup mata“. Emoji tersebut dibuat tentu bukan tanpa alasan melainkan ada kisah dibaliknya.

Dikutip dari halaman Emojipedia ternyata emoji monyet menutup matanya merupakan perwujudan dari “Three Wise Monkeys“. Adalah dari pribahasa Jepang dimana ada tiga ekor monyet yang menutup mata, mulut dan kupingnya.

Ternyata makna dari sikap si monyet adalah “sees no evil, hears no evil dan speaks no evil“. dan dalam istilah bahasa Jepang (Mizaru) ketiga sikap monyet menggambarkan “See No Evil Monkey” alias tidak ingin melihat kejahatan.

Emoji Monyet Menutup Mata dalam Chatting

Seperti diketahui, emoji monyet menutup mata sudah ada sejak 2010 dan pada 2015 mengalami penyempurnaan.

Pada dunia komunikasi chatting kita biasa menggunakan emoji monyet untuk menggambarkan rasa malu atau takut sehingga di wakili oleh emoji monyet yang menutup kedua matanya dengan kedua tangannya. Bisa juga untuk menggambarkan rasa gugup atas sesuatu.

Bagaimana dengan sobat sekalian dalam penggunaan emoji monyet menutup matanya ini? Pasti punya makna tersendiri bukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.