Cara Mengakses Paypal yang Diblokir, Steam, Epic Games Tanpa Perlu VPN?

Informasi kali ini akan membahas tentang cara mengakses paypal yang terkena pemblokiran oleh pemerintah.

Cukup mengejutkan banyak orang ketika Paypal harus diblokir lantaran belum mendaftarkan diri ke Pemerintan melalui program PSE.

Sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat.

Menginat banyak sekali pelaku usaha atau bisnis online berbasis internet menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran online.

Sebut saja orang-orang yang berbisnis sebagai publisher, ketika mereka mendapatkan pembayaran dari perusahaan-perusahaan advertisher melalui PayPal.

Kemudian belum lagi para pelaku advertisher yang sering beriklan di Google, Bing, atau perusahaan periklanan lainnya yang melakukan deposit menggunakan Paypal.

Atau mereka-mereka pelaku instustri keratif seperti para pemain game online yang mendapatkan komisi yang dibayarkan melalui paypal. Sebenarnya ada banyak sekali dampak yang dirasakan oleh mereka yang tergantung dengan pembayaran melalui paypal.

Walau bagaimanapun peraturan pemerintah ini dibuat untuk kebaikan bersama. Bagi para pelaku usaha di dunia digital mungkin perlu bersabar terlebih dahulu dan berharap paypal kembali bisa diakses.

Cara Mengakses Paypal yang Diblokir

Banyak tips dan trik cara mengakses paypal yang di blokir oleh pemerintah yang bertebaran di sosial media, terutama di facebook.

Banyak yang mengatakan menggunakan VPN, namun sayangnya cara ini sangat rentan terhadap keamanan akun kamu di Paypal, alih-alih kebuka akun Paypalnya, namun tidak berselang lama akun kamu langsung di blokir paypal.

Cara lainnya yang kami temukan adalah dengan melakukan sedikit pengaturan pada browser chrome yang digunakan, seperti yang dibagikan oleh akun facebook “Dewangga Alam”. Berikut ini cara-caranya:

  1. Pakai browser Google Chrome
  2. Di address bar, paste “chrome://settings/privacy” (tanpa quotes)
  3. Pilih Security dan cari parameter Use Secure DNS
  4. Enable pilihan Use Secure DNS dan pilih With Google DNS
  5. Silahkan buka Paypal di browser baru.

Kesimpulan

Itulah cara mengakses paypal yang di blokir, cara tersebut tidak ada jaminan akan keamanan akun kamu. Jika tidak ada keperluan mendadak dengan paypal maka alangkah baiknya kita harus bersabar terlebih dahulu.

Menunggu hingga situasi kembali normal sambil berharap Paypal akan kembali bisa diakses di Indonesia. Semoga saja keruwetan ini bisa kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.