Cara Menyembunyikan Apps di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Pada era digital saat ini, aplikasi pada smartphone menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Dari aplikasi untuk berkomunikasi, hingga aplikasi untuk hiburan, semuanya tersedia di genggaman tangan kita.

Namun, terkadang ada beberapa aplikasi yang ingin kita sembunyikan dari pandangan orang lain. Biasanya aplikasi yang ingin kita sembunyikan seperti aplikasi chatting WhatsApp, folder foto hingga video.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Lantas bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung terlebih tanpa menggunakan aplikasi bantuan. Sebenarnya untuk ponsel Samsung Galaxy dengan sistem operasi android 7 keatas sudah menyediakan fitur bernama secure folder.

Sebagai fitur bawaan tentu saja cara ini tergolong lebih aman untuk menyembunyikan berbagai aplikasi yang bersifat privasi. Selain itu aplikasi ini menyediakan fitur untuk menduplikat aplikasi lainnya.

Jadi bagi kamu yang memiliki beberapa akun whatsapp, pinterest, facebook, instagram dan lain sebagainya maka bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menduplikasinya.

Namun sayangnya bagi kamu pengguna HP Samsung dengan sistem operasi android dibawah 7 atau Nougat, aplikasi ini tidak tersedia pada ponselnya sehingga kamu perlu mengunduhnya dari google playstore. Silahkan cari di google playstore dengan nama “Secure Folder”.

Cara menggunakan Secure Folder

Sangat mudah untuk menggunakan aplikasi secure folder, ikuti saja langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka HP Samsung kamu kemudian ke menu “Setting”, pilih “Lock Screen & Security”.
  • Pilih “Secure Folder”, dan klik NEXT.
  • Selanjutnya klik “START”.
  • Isikan Samsung Account kamu setelah melakukan pendaftaran sebelumhya, kemudian klik “CONFIRM”.
  • Pilh tipe keamanan yang sesuai keinginan kamu, misal fingerprints, Iris scanner, password, PIN, pattern. Tipe keamanan ini nantinya digunakan untuk membuka Secure Folder.
  • Buka aplikasinya pada menu aplikasi “APP DRAWER” dan klik “ADD APPS” untuk memilih aplikasi-aplikasi mana saja yang ingin kamu sembunyikan. Caranya tekan pada aplikasinya dan tunggu beberapa detik hingga muncul tanda cawang dan klik “ADD”.

Itulah cara yang paling mudah dan simpel untuk menyembunyikan aplikasi di HP Samsung tanpa harus menggunakan aplikasi pihak lain. Manfaatkan fitur ini untuk mengamankan berbagai aplikasi yang bersifat privasi bagi kamu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *