Rekomendasi HP Rp4 Jutaan, Redmi Note 13 Pro 5G, Review Singkat

Rekomendasi HP Rp.4 jutaan memang cukup banyak ya, beberapa brand besar menghadikan ponsel dengan spesifikasi yang cukup lumayan keren. Namun kali ini kita cukup merekomendasikan ponsel besutan Xiaomi yakni Redmi Note 13 Pro 5G.

Salah satu alasan utamanya adalah ponsel ini sudah suport jaringan 5G, dimana di tahun 2024 ini sudah pasti kita harus sudah melirik ponsel-ponsel 5G dan meninggalkan ponsel 4G. Selain itu ada banyak alasan yang membuat ponsel ini cukup kami rekomendasikan. Agar lebih jelasnya mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Review Singkat Redmi Note 13 Pro 5G

Beberapa waktu lalu Xiaomi memang menghadirkan beberapa varian langsung di seri ini, salah satunya adalah Redmi Note 13 5G yang sudah pernah kita bahas sebelumnya. Ponsel dengan kisaran harga Rp.3,1 jutaan tersebut memang terkesan tanggung dari segi spesifikasi meskipun memang cukup keren.

Nah agar semuanya terkesan sempurna dengan spesifikasi tinggi dan fitur yang semakin lengkap, maka Xiami Redmi Note 13 Pro 5G menjadi pilihan yang sangat tepat untuk sobat sekalian. Meskipun kamu masih harus menambah uang sekitar 1 jutaan lebih dikit. Saya pikir tidak masalah mengingat apa yang akan kamu dapatkan bisa dikatakan sebanding.

Desain Redmi Note 13 Pro 5G sudah pasti terlihat mewah, dengan bezel minimalis pada bagian layar membuat ponsel ini terlihat lebih lapang. Selain itu lapisan body belakang yang terbuat dari material kaca semakin memperkuat kesan mewah pada ponsel ini. Standar IP54 menjadikan ponsel ini tahan air apalagi jika saat ini sedang musim hujan, jadi kalau kebasahan saat di saku celana maka kamu sudah tak perlu khawatir lagi.

Ponsel ini memiliki ketebalan hanya 8 mm saja sehingga terlihat cukup tipis namun tetap nyaman di genggaman. Disamping kanan terdapat beberapa tombol operasional yang lengkap, semisal volume, power, sementara disisi kiri nampak polosan saja. Slot sim card terdapat pada bagian bawah dekat lubang charger serta beberapa lubat speaker yang sudah stereo dan dolby atmos.

Layar AMOLED yang Jernih

Salah satu hal yang membuat Redmi Note 13 Pro 5G menarik adalah pada bagian layarnya. Ponsel ini menggunakan layar 6.67 inci yang sudah cukup umum digunakan ponsel-ponsel keluaran 2024 ini. Namun dengan bezel minimalis membuat dimensi layar terlihat lebih maksimal.

Panel AMOLED menjadikan layar sangat jernih dengan 120Hz dan 1800 nits maksimal membuat layar terlihat jelas meskipun kondisi terang matahari. Material layar dengan lapisan Gorilla Glass Victus akan semakin memanjakan pengguna saat menonton berbagai gambar dengan kualitas warna yang kaya dan gambar yang tajam.

Dikombinasikan dengan resolusi tinggi setara dengan 1220×2712 pixel serta kerapatan mencapai 446 ppi jelas ini merupakan resolusi yang biasa digunakan pada ponsel kelas atas.

Performa Redmi Note 13 Pro 5G

Ponsel ini memang terlihat sempurna dari sisi desain, kualitas layar maupun dari sisi kamera, namun untuk urusan performa bisa dikatakan standar saja untuk ponsel Rp.3 juta hingga Rp.4 jutaan.

Ponsel berbasis android 13 ini hanya di perkuat oleh chipset Qualcomm SM7435-AB Snapdragon 7s Gen 2 (4 nm). Chipset yang memang terkesan standar saja, juga di perkuat dengan prosessor Octa-core dan memori RAM 8GB dan internal 256GB dengan UFS 2.2, artinya ponsel ini tidak bisa menambah kapasitas dengan microSD.

Performa ponsel untuk kegiaan biasa saja memang sudah lebih dari cukup, terasa keceng dan tidak ada masalah, termasuk untuk ngegame berat seperti Mobile Legends yang mampu mencapai 90fps. Namun untuk beberapa game berat lainnya terkesan tidak maksimal meskipun masih tetap lancar jaya. Saya pikir dari segi performa tidak terlalu menjadi masalah selagi semuanya bisa dijalankan dengan lancar.

Kamera 200 MP

Beralih pada bagian kamera memang secara spesifikasi gokil abis ya dengan 200 MP kamera utama. Namun apakah kamera 200 MP nya terkesan gimik? Saya pikir memang gimik ya meski hasilnya ada sedikit peningkatan. Kualitas foto memang cukup baiklah meskipun diambil pada malam hari dengan intensitas cahaya yang minim.

Sementara kualitas perekaman video mampu mencapai resolusi 4K pada 30fps. Ini juga terkesan gimmik saja karena hasilnya juga tidak sesempurna 4K dan cenderung memakan kapasitas memori saja. Jadi kalau ingin merekam gambar ya yang standar saja yakni di Full HD.

Kamera tersebut dibantu dengan dua kamera lainnya berukuran 8 MP dan 2 MP sementara pada bagian depan terpasang 16 MP dengan lensa wide.

Baterai 5100 mAh Jadi Andalan

Spesfikasi diatas memang cukup mewah apalagi terasa kuat pada kualitas layarnya. Performa yang cukup dikelasnya untuk berbagai kegiatan termasuk ngegame akan semakin dibantu dengan baterai berkapasitas besar 5100 mAh. Jadi saya tahan ponsel akan semakin maksimal, mapu bertahan cukup lama sekalipun digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Urusan pengecasan dengan fast charging 67W, ponsel ini diklaim mampu mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 44 menit saja. Wow! inimah cepet banget ya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G

  • Rilis: September 2023
  • Jaringan: GSM/CDMA/HSPA/CDMA2000/LTE/5G
  • SIM: Dual SIM
  • Layar: AMOLED 6.67 inci Gorilla Glass Victus, 1220 x 2712 pixels
  • IP54 Tahan air dan Corning Gorilla Glass Victus
  • Android 13, MIUI14
  • Cipset: Qualcomm SM7435-AB Snapdragon 7s Gen 2 (4 nm)
  • Prosessor: Octa-core (4×2.40 GHz Cortex-A78 & 4×1.95 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Adreno 710
  • Memori: 256GB 8GB RAM/UFS 2.2
  • Kamera Belakang: 200 MP, f/1.7, 23mm (wide), 8MP dan 2MP | Video 4K@30fps
  • Kamera Depan: 16 MP, f/2.4, (wide)
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band
  • Bluetooth 5.2, A2DP, LE
  • GPS, GLONASS, BDS (B1I+B1c), GALILEO, QZSS
  • NFC, InfraRed, USB Type-C 2.0, OTG
  • Baterai: Li-Po 5100 mAh/67W pengisian 100% dalam 44 menit

Harga Redmi Note 13 Pro 5G

Ponsel ini sudah hadir di Indonesia dan bisa kamu pesan di berbagai marketplace. Dengan spesifikasi yang cukup mentereng di kelasnya maka ponsel ini cukup kami rekomendasikan. Harga Redmi Note 13 Pro 5G saat ini dibandrol Rp.4,4 jutaan. Bagaimana apakah kamu tertarik? atau ada pilihan lainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *