Xiaomi 14, Ponsel Spek Dewa Harga Rp12 Juta

Ponsel Xiaomi paling mahal siap meramaikan pasar Indonesia, adalah Xiaomi 14 menjadi ponsel flagship terbaru di tahun 2024 ini. Dengan harga Rp.11.999.000 yang dirasa sangat mahal untuk ponsel sekelas Xiaomi, lantas apa yang ditawarkan dan apakah mampu bersaing dengan ponsel-ponsel flagship lainnya sepertid ari Samsung atau iPhone sekalipun?

xiaomi 14

Jika melihat kisaran harga yang mencapai angka Rp.12 juta tentu sekilas kita merasa sayang untuk membeli Xiaomi, kenapa gak ke Samsung saja untuk kisaran harga yang sama yang sudah jelas memiliki reputasi yang tidak perlu diragukan lagi. Tapi, itu hanya sekilas saja ketika kita melihat ponstingan di akun Xiaomi tanpa merasakan secara langsung ponsel ini.

Keunggulan yang ditawarkan Xiaomi 14

Harga Rp.12 juta memang dirasa cukup mahal dan sayang untuk membeli ponsel ini, tapi coba kita lihat spesifikasinya secara keseluruhan. Sebagai ponsel kelas mahalnya Xiaomi tentu spek yang ditawarkan bukanlah kaleng-kaleng melainkan spek dewa.

Selain spek, Xiaomi menawarkan layanan after sales yang cukup menarik semisal service gratis hingga ganti layar gratis jika terjadi kerusakan. Bukan hanya itu, akan mendapatkan update software 4 hingga 5 tahun kedepan.

Review Spek Xiaomi 14

Dilihat dari sisi spesifikasi jelas ponsel ini merupakan ponsel kelas premium yang terlihat jelas dari sisi desain. Frame terbuat dari bahan alumunium yang dikombinasikan dengan body kaca baik layar depan maupun belakang yakni menggunakan Corning Gorilla Glass Victus.

Selain itu, ponsel ini sudah mengantongi sertifikat IP68 yang sudah pasti tahan terhadap air meskipun di tenggelamkan ke dalam air sedalam satu meter dalam 30 menitan.

Dimensi layar kompak berukuran 6.36 inci dengan panel LTPO OLED berspesifikasi tinggi yang sudah pasti akan tetap terlihat jelas meski dalam kondisi cahaya terang.

OS sudah berjalan pada android 14 dengan antar muka khas HyperOS. Diperkuat chipset Qualcomm SM8650-AB Snapdragon 8 Gen 3 (4 nm) yang sudah pasti sangat responsif. RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Penting untuk di pertimbangkan dengan Harga Xiaomi 14 yang mencapai Rp.12 jutaan namun dibekali memori internal 256 GB dirasa sangatlah pelit. Mengingat ponsel ini memiliki kamera dengan lensa Leica yang sudah pasti mampu menciptakan gambar dan video berkualitas tinggi.

Kamera Xiaomi 14

Triple kamera belakang 50 MP dengan segala spek unggulannya serta 32 MP kamera depan untuk selfie yang menawan. Resolusi video dengan kamera utama maksimal mencapai 8K pada 24fps. Dengan spek kamera yang canggih sudah pasti kamu bakal menghabiskan waktu untuk foto dan membuat video yang imbasnya membutuhkan memori ekstra besar. Maka 256 GB memori internal bagi kami terasa tanggung, kenapa gak 512 GB saja mengingat harga yang ditawarkan cukup mahal?

Betarai 4610 mAh memang tidak seperti ponsel biasanya yang rata-rata sudah 5000 mAh, tapi dengan sistem yang canggih tentu daya tahan ponsel ini tidak perlu diragukan lagi. Fitur lainnya disediakan juga wireless charging 50W yang mampu mengisi daya 100 persen hanya dalam waktu 46 menit saja.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi 14

  • Maret 2024
  • Dual SIM 5G
  • Frame alumunium, Body Kaca Corning Gorilla Glass Victus
  • IP68 tahan air hingga 1.5 meter dalam 30 menit
  • Layar 6.36 inci, LTPO OLED Corning Gorilla Glass Victus, 1200×2670 pixels.
  • OS: Android 14, HyperOS
  • Chipset: Qualcomm SM8650-AB Snapdragon 8 Gen 3 (4 nm)
  • Prosessor: Octa-core (1×3.3 GHz Cortex-X4 & 3×3.2 GHz Cortex-A720 & 2×3.0 GHz Cortex-A720 & 2×2.3 GHz Cortex-A520)
  • GPU: Adreno 750
  • Memori 256 GB dan RAM 12 GB
  • Kamera Utama: triple 50 MP dengan Leica Lens, video up 8K@24fps
  • Kamera Depan: 32 MP
  • Baterai Li-Po 4610 mAh, Wireless Charging 50W

Harga Xiaomi 14

Secara resmi ponsel ini sudah diumumkan di Indonesia, harga yang ditawarkan memang cukup menguras kantong yakni Rp.12 juta. Secara spesifikasi memang menunjukkan kelasnya sebagai ponsel flagship, hanya saja satu kekurangan yang menurut kami cukup mengganjal yakni kapasitas memori yang hanya 256 GB saja. Tentu saja kapasitas tersebut masih dirasa nanggung dan kurang mengingat ponsel ini memiliki kamera yang bagus, pastinya kita bakal menghabiskan waktu untuk memotret dan membuat video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *