Rekomendasi HP Terbaik 2024 Edisi Lebaran Paling Murah ke Mahal

Gak kerasa tinggal beberapa hari lagi kita menuju lebaran ya, barangkali ada sobat yang tengah mencari ponsel terbaru untuk lebaran. Cocok nih, kali ini kita akan bahas sekaligus berikan rekomendasi HP terbaik 2024 edisi lebaran mulai dari harga termurah sejutaan hingga yang paling mahal. Nah, kira-kira ponsel apa saja yang kamu butuhkan? Berikut ini ulasannya.

Rekomendasi HP Terbaik 2024 Harga Sejutaan

Ada banyak orang yang tidak terlalu memusingkan soal kualitas maupun harga dari sebuah ponsel. Mereka cenderung pengen ponsel yang simpel dan bisa digunakan untuk sehari-hari. Meski begitu ponsel-ponsel keluaran terbaru saat ini meskipun dibandrol dengan harga yang murah tetap selalu mampu menyuguhkan kinerja yang apik yang sesuai dengan budget.

Rekomendasi HP dikisaran Rp.1 Jutaan

Ponsel dikisaran range harga ini ada Xiaomi Redmi 12C. Ponsel ini memang dirilis pada tahun 2022 lalu atau dua tahun kebelakang, meski begitu ponsel ini cukup mumpuni dikelas harga Rp.1,1 jutaan. Ponsel ini sudah mendapat update software sehingga mendapatkan fitur terbaru.

Selain itu kualitas kamera 50 MP dengan fitur PDAF diklaim mampu menghasilkan gambar yang cukup berkualitas, gak kalah dengan hasil jepretan ponsel-ponsel dua jutaan. Layarnya yang berukuran 6.71 inci menggunakan panel IPS-LCD dengan tingkat kecerahan yang baik.

Gak hanya itu, dari segi performa juga cukup diunggulkan dengan prosessor Octa-core dan chipset Mediatek MT6769Z Helio G85 (12nm). Tersedia dalam beberapa varian memori mulai yang terkecil RAM 3 GB dengan memori 32 GB hingga RAM 6 GB memori 128 GB. Sayangnya saat mencari dipasaran baik Tokopedia atau Shopee, stok nya sangat menipis hanya tersedia versi RAM 3 GB saja.

Jika tidak menemukan versi RAM 4 GB maka solusinya kamu pindahin buruan ke Redmi A3 yang dirilis tahun 2024 ini. Secara spesifikasi memang tidak jauh berbeda dibanding Redmi 12C, hanya saja ada penurunan ukuran kamera menjadi 8 MP saja. Tapi secara keseluruhan memang performanya bisa dikatakan sama persis. Harga yang ditawarkan untuk Redmi A3 adalah sekitar Rp.1,1 jutaan untuk versi RAM 4 GB dan memori 128 GB.

Rekomendasi HP Terbaik 2024 Harga Rp1,5 – Rp2 Jutaan

Selanjutnya rekomendasi HP terbaik 2024 edisi lebaran diharga minimalis yakni Rp,1.6 juta ada Xiaomi Redmi 12. Ponsel ini masih terlihat gagah dan cakep banget lah meskipun memang dirilis tahun lalu yakni 2023. Ponsel dengan harga sejutaan ini memang hampir bisa dikatakan tidak ada kelemahan sama sekali untuk dikelasnya, malahan cukup kami rekomendasikan untuk sobat beli.

Desain yang oke banget dengan layar 6.79 inci dengan panel IPS-LCD namun sudah full HD. Selain itu dibekali android 13 yang sudah pasti dapat update OS. Serta mesin yang responsif dengan chipset Mediatek MT6769H Helio G88 (12nm) bertenaga Octa-core dengan RAM 8 GB memori internal 128 GB, ini sih udah lebih dari pada lebih.

Selain itu kameranya mampu menangkap gambar yang cukup baik dengan 50 MP kamera utama yang disandingkan dengan dua kamera gimmik yakni 8 MP dan 2 MP. Sementara dibagian depan terpasang 8 MP. Baterai besar 5000 mAh dengan 18W fast charging sudah pasti daya tahannya semakin lama. Rasanya sudah tidak ada alasan lagi untuk menyampingkan ponsel ini dengan harga yang lumayan murah.

Selain Redmi 12, beberapa rekomendasi kami untuk ponsel dikisaran harga ini ada dari Redmi 13C, kemudian POCO C65 dan Itel P55. Silahkan cek untuk kisaran harganya.

Rekomendasi HP Terbaik 2024 Rp.2-3 jutaan

Di segmentasi ini tentu saja ada Infinix Note 30 Pro. Ponsel ini dibandrol Rp.1,9 jutaan namun memiliki spesifikasi yang menggiurkaan. Secara spesifikasi memang ponsel ini sangat diunggulkan dengan layar AMOLED yang jernih berukuran 6.67 inci serta sudah tahan air.

Ponsel berbasis android 13 ini juga mendapatkan update ke versi 14, mesin Octa-core didukung oleh chipset Mediatek Helio G99 (6nm) serta kapasitas RAM besar 8 GB dan memori internal 256 GB.

Bukan hanya itu, kamera ponsel ini cukup baik dengan 108 MP bersanding dengan 2 MP lensa makro dan 2 MP lensa depth. Sementara di bagian depan terpasang 32 MP. Baterainya 5000 mAh sudah cukup besar untuk performa ponsel yang garang, apalagi dibantu dengan fast charging 68W yang mampu mengisi daya 100% gak sampai satu jam.

Selain Infinix Note 30 Pro, yang kami rekomendasikan di kisaran harga ini ada juga dari Infinix Hot 40 Pro, Realme C67, Samsung Galaxy A15, Redmi Note 13 hingga infinix Note 40.

Rekomendasi HP Terbaik 2024 harga Rp.3-4 jutaan

Bisa dikatakan ponsel di segmentasi ini adalah ponsel nanggung lantaran spesifikasinya juga tidak jauh berbeda dengan ponsel Rp.2 jutaan. Hanya saja ponsel di segmentasi ini rata-rata sudah suport jaringan 5G. Bagi kamu yang tidak terlalu mementingkan jaringan 5G dengan alasan di Indonesia jaringan 5G masih belum merata maka bisa dialihkan ke ponsel di range Rp.2 jutaan saja.

Di segmentasi Rp.3 juta hingga Rp.4 jutaan ada beberapa ponsel andalan diantaranya adalah POCO X5 Pro 5G, Redmi Note 13 5G, Vivo Y100 5G, hingga Samsung Galaxy A25.

Kesimpulan

Itulah beberapa ponsel rekomendasi kami untuk menjelang lebaran tahun 2024 ini, barangkali kamu ada niatan berganti ponsel dengan yang baru maka rekomendasi diatas bisa menjadi referensi yang pas untuk kamu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *